Friday, June 12, 2015

Makanan Bagi Penderita Asam Urat dan Rematik

Makanan Bagi Penderita Asam Urat dan Rematik

Rematik asam urat atau penyakit gout merupakan type radang sendi nan dengan cara medis sudah dapat dibuktikan bisa diringankan bersama konsumsi serta membatasi beberapa makanan spesifik.

Pd dasarnya, pengidap rematik asam urat baiknya melakukan pola makan kaya karbohidrat kompleks, protein dalam kandungan tengah, serta cukup rendah lemak. Penyusunan pola makan ini tidaklah fasilitas penyembuhan, akan tetapi bisa menolong kurangi tanda-tanda.

Purin serta Penyakit Rematik Asam Urat

Rematik, asam urat mengakibatkan pembengkakan serta rasa nyeri pd sendi, terlebih pd jempol kaki. Peradangan sendi ini dikarenakan oleh penumpukan kristal natrium urat, yakni limbah alami badan.

Asam urat merupakan salah satu hasil pemecahan zat purin didalam badan. Purin merupakan zat alami nan ada didalam badan serta bisa diketemukan di beberapa type makanan. Makanan memiliki kandungan purin berkadar cukup tinggi bikin badan membuahkan semakin banyak asam urat. Oleh karenanya, pengidap asam urat butuh hindari mengkonsumsi makanan bersama kandungan purin nan cukup tinggi.

Tips Mengkonsumsi Makanan

Rematik asam urat bisa diakukan bersama semakin banyak konsumsi makanan spesifik nan membuat lancar sekresi purin serta membatasi mengkonsumsi makanan dan minuman kaya purin. Di bawah ini merupakan misalnya.

Batasi mengkonsumsi :
  1. Daging merah : daging sapi, daging kambing serta daging bebek.
  2. Jeroan seperti hati, otak, ginjal, jantung.
  3. Sebagian type ikan seperti sarden, tuna, makarel.
  4. Boga bahari seperti kepiting serta udang.
  5. Beberapa makanan manis serta minuman enteng nan cukup tinggi kandungan gula buah atau fruktosanya.
  6. Makanan memiliki kandungan ragi seperti roti.
  7. Minuman keras, terlebih bir.
  8. Sebagian sayuran seperti bayam, jamur, kembang kol, bayam, kacang polong, kacang panjang, kacang merah.
Memperbanyak mengkonsumsi :
  1. Buah-buahan, seperti jeruk, melon, apel.
  2. Sayuran hijau, wortel, tomat.
  3. Air mineral : mengkonsumsi sekurang-kurangnya 2 liter /hari untuk meluruhkan kandungan asam urat.
  4. Sumber karbohidrat nan semakin kompleks seperti kentang serta beras merah
  5. Makanan memiliki kandungan gandum
  6. Susu serta yoghurt cukup rendah lemak atau tanpa ada lemak memiliki kandungan kandungan purin nan cukup rendah serta protein nan cukup tinggi.
Terkecuali memperbarui opsi makanan, utama untuk pengidap rematik asam urat untuk melindungi berat badannya bersama olahraga dengan teratur. Hal semacam ini karena obesitas pun dapat jadi aspek resiko paling utama penyakit rematik asam urat.

No comments:

Post a Comment